Jumat, 05 April 2013

Angkuro :)

Hi guys, malem ini gue tiba-tiba pengen update blog lagi. 
Cerita malem ini masih tentang keluarga mini gue. Tapi kali ini kita ngbahas hewan peliharaan yang selama ini gue adopsi.
Pertama ada Kura-Kura, namanya Angkuro, Ini adalah Kura-Kura yang betah banget tinggal sama gue, umurnya kira 8 3/4 tahun. Gue mengadopsi si Angkuro ini di Stasiun kereta api ternama di jakarta. Bingung (?) gini nih, jadi waktu nemenin nyokap pulang belanja, di stasiun ada PKL gitu, gue pikir dia jualan makanan, eh taunya kura-kura, namanya anak kecil pasti ada inisiatif dan cara tersendiri buat ngebujuk mamanya buat beli Kura-Kura itu. Setelah nego sama penjualnya, akhirnya gue mengadopsi 2 ekor kura-kura tampan. Perasaan gue disana seneng banget, tiap saat gue nyamperin Kura-Kura gue, gue kasih makan terus, padahal gue sendiri belom makan.

nahh.... pas mau balik ke hometown (kampung) di Airport gue ketahuan bawa Kura-Kura, kata petugas aiport nya Kura-Kura ini harus di karantina, itu berarti nyokap juga harus beli tiket buat si Kura-Kura ini. Sempat terlintas dipikiran nyokap buat ngbuang si Angkuro&(Alm)Angkara di bandara, namun lagi-lagi dengan muka sedih gue nyokap akhirnya milih buat ngkarantinain si kura-kura ini.

Kira-kira 2 tahun kemudian, si Angkara mati, karena kedinginan. disana gue langsung nangis, nyalahin nyokap berkali-kali, esoknya gue melakukan prosesi pemakaman Alm.Angkara layaknya memakamkan manusia. 3 hari gue mogok makan (didepan nyokap dan bokap) dan akhirnya gue rela nglepasin kepergian Angkara, sama seperti gue ngerelain gebetan gue diambil sahabat sendiri..

Si Angkuro hidupnya juga ga berjalan mulus-mulus banget. Angkuro pernah sakit keras, matanya sempet gabisa kebuka sebulan lamanya, gue ga ngerti apakah dia kebanyakan nangis, atau gimana. yang jelas dia lemes, gamau makan, diem di tempat tapi masih idup. esoknya gue inisiatif nyari obat di-pasar ikan, dan tentu aja ga nemu. Akhirnya nyokap bawa tu kura-kura k dokter hewan, dan akhirnya sembuh.

Kaka gue yang kedua sayang banget sama si Angkuro ini, dia setia banget ngurusin si Angkuro, mulai dari mandiin, kasih makan, sampai bersihin tempat si Angkuro. Pernah dulu Angkuro sempet ngilang 5 hari, itu gue bener-bener pasrah, dia ngilang karena tempatnya yang udah kecil, sedangkan Angkuro makin gede, dan ajaibnya..... ANGKURO PULANG, yak bener, dia pulang dengan sendirinya. akhirnya kita memutuskan untuk lebih perhatian sama Angkuro. "Angkuro mengajarkan banyak hal secara tidak langsung, ia pergi untuk membuat gue berfikir gimana arti kehilangan, dan dia kembali untuk ngasih gue kesempatan kedua buat ga ngulangin kesalahan untuk kesekian kalinya". akhirnya gue sadar, kalo hewan juga punya perasaan, mereka juga pengen perhatiin, sama kaya pacar yang lagi lo cuekin sekarang. Akhirnya lama-kelamaan, Angkuro makin akrab sama keluarga gue, dia bahkan udah mengenal ruang-ruang dirumah gue, dia tau kamar gue, dia tau kamar kakak gue.
Angkuro lagi main di ruang nonton
 Satu lagi yang unik dari Angkuro, Angkuro tinggal di teras lantai dua rumah gue yang beralaskan tanah berlumut berukuran kira-kira 15x7m, pada saat Angkuro mau makan, Angkuro balik sendiri ke Kolam sederhana yang bokap gue bikin, selesai makan Angkuro pergi ke suatu tempat yang gue tau itu dimana, tampaknya dia kesepian, dan bokap inisiatif beli temen buat siAngkuro. ya.. setelah hidup sendiri kurang lebih 6th, sekarang Angkuro punya temen juga. Terimakasih Angkuro udah mengajarkan banyak hal sama gue dan keluarga gue juga :)

-Angkuro emang sempet buta, tapi dia masih bisa ngeliat pake mata hatinya, gimana majikannya ngurusin dia.
-Angkuro memang sempet dicuekin dan pergi dari rumah, tapi dia kembali buat ngebuktiin walaupun hewan ga bisa ngomong langsung ke manusia, tapi dengan sekali perbuatan mereka, mereka bisa mengajarkan banyak hal ke kita yang berakal. DAN SAAT KITA DICUEKIN, NYUEKIN BALIK BUKANLAH HAL YANG TEPAT.
terimakasih Angkuro...


Hari terakhir sebelum gue berangkat ke sekolah gue di bogor (lokasi di taman bermain Angkuro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar